Halo IMMawan/ti Selamat Datang!. Informasi Kami.

“BERGERAK MAJU MELAWAN ATAU MUNDUR SEBAGAI PECUNDANG DEMI HAMKA YANG PROGRESIF”

 “BERGERAK MAJU MELAWAN ATAU MUNDUR SEBAGAI PECUNDANG DEMI HAMKA YANG PROGRESIF”


       Tidak terasa Pelantikan PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta Periode 2024/2025 akan dilaksanakan pada hari Ahad 28 April 2024 di Gedung DPRD Kota Surakarta, seluruh panitia mempersiapkan acara ini begitu sangat antusias dan penuh semangat walaupun ada beberapa kendala, namun itu tidak mematahkan semangat panitia untuk terus berjuang dan memantapkan persiapan-persiapan yang sudah dirancang dari awal hingga saat ini, dan saya mengucapkan begitu banyak terima kasih kepada para panitia yang sudah merancang acara ini dengan sangat baik dan penuh semangat. Tak lupa juga untuk para kader yang mau dilantik agar bisa menjadi penerus periode sebelumnya untuk bisa menjadi lebih baik dan memiliki semangat juang yang begitu luar biasa untuk mewujudkan pemikiran dan gagasan-gagasan yang telah dirancang pada MUSYKOM ataupun MUSYCAB yang kemarin sudah dilaksanakan.

            Untuk mencetak kader Hamka muda yang mempunyai semangat dalam ber-IMM saya selaku Ketua Umum terpilih PK IMM Prof. Hamka periode 2024-2025 mengangkat sebuah gagasan yakni “Bergerak Maju Melawan atau Mundur sebagai Pecundang demi Hamka yang lebih progresif ”, nah untuk mencetak kader Hamka Muda Mendunia untuk periode ini saya ingin disetiap hati para kader Prof. Hamka memiliki semangat pengorbanan, perjuangan, serta memiliki rasa cinta terhadap komsat ini, sebelum periode ini yang pernah dipimpin oleh IMMawan Akmalul Fikri membawa Hamka maju dan berkembang sehingga banyak perubahan yang tentu membuat para kader IMM Prof. Hamka lebih punya karakter dalam memimpin, tentu kita sebagai seorang pemimpin juga harus siap dipimpin dalam hal apapun itu agar kita bisa menjadi pemimpin yang baik.

            Kemudian saya juga akan memaparkan Visi dan Misi apa yang akan saya bawa kedepannya untuk memimpin Komisariat Hamka di periode 2024-2025. Visi saya yaitu “Menjadi Garda Terdepan dalam menghadapi tantangan dengan semangat yang menginspirasi, memimpin dalam setiap langkah maju menuju keunggulan, dan menjadikan kegagalan sebagai landasan untuk inovasi”. Disini saya tidak ingin kader Hamka menyerah dalam menghadapi problematika keorganisasian yang terjadi, dan apapun problematika itu harus diselesaikan jangan merasa kita lemah bahwa tunujukkan kader Hamka bisa untuk menghadapi persoalan-persoalan yang ada dan apabila gagal bangkit lagi tidak ada kata menyerah, ada kutipan kata Buya Hamka yaitu “Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.”

            Dan Misi saya untuk memimpin periode kedepannya ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan yaitu yang pertama “mendorong keberanian dan ketahanan dalam menghadapi rintangan dengan kepemimpinan yang berani dan berpikiran terbuka” saya akan tanamkan kepada kader Hamka yang berani dan tahan akan adanya tantangan yang dihadapi juga selalu berpikir yang terbuka  dan berpikiran luas. Kedua “menginspirasi komisariat untuk terus bergerak maju, belajar dari setiap kegagalan, dan menggunakan pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga.” Untuk misi kedua ini saya bertujuan untuk membangun komisariat yang lebih maju dan berkembang, agar tidak dipandang sebelah mata oleh komisariat-komisariat yang lebih besar, walaupun dipandang kecil kita bisa menyaingi komsat yang lebih besar, jika gagal jadikan sebagai pelajaran dan sebuah pengalaman yang luar biasa bagi kita. Ketiga “membangun budaya organisasi yang memelihara keinginan untuk berkembang, menghadapi tantangan dengan keberanian, dan tidak pernah menyerah.”  saya menginginkan kader-kader hamka bisa dalam memelihara semangat untuk maju dan berkembang dalam menghadapi tantangan yang ada sehingga bisa terwujud cita-cita komsat yang progresif dan inovatif.  

            Kita menjadi seorang kader Muhammadiyah harus siap berjuang dan berperang dalam menghadapi masalah-masalah kedepannya nanti, sehingga akan mewujudkan kader yang lebih inovatif untuk mengeluarkan ide-ide yang bisa dikeluarkan diranah internal maupun eksternal. Seperti di media-media nasional, blogspot, artikel dan jurnal agar masyarakat luas mengetahui dengan hadirnya kader Muhammadiyah yang bisa membangun dan membentuk karakter kader yang lebih baik dan berpikiran luas.

            Maka dari itu tujuan saya agar setiap kader IMM Prof. Hamka kedepan mempunyai nilai juang dan semangat tinggi untuk menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca maka kamu akan abadi. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas kader yang sebelumnya tidak minat dalam membaca dan menulis bisa lebih giat lagi, saya jadi ingat yang dikatakan oleh Buya Hamka “Iman tanpa Ilmu bagaikan lentera ditangan bayi.” Namun Ilmu tanpa Iman, bagaikan lentera di tangan pencuri, karena dengan membaca kita bisa mendapatkan ilmu, dan yang tidak pernah membaca maka dia tidak akan mendapatkan apa-apa dalam hidupnya (sia-sia).

            Dan titik poin yang ingin saya sampaikan adalah ayo kita sebagai Hamka Muda yang masih mempunyai semangat dan gairah untuk membaca buku atau haus ilmu jangan sia-siakan waktu yang sudah terbuang tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu, ada pepatah juga mengatakan “Tuntulah Ilmu sampai ke Negeri China”. Jadi jangan ragu-ragu dalam menuntut ilmu dan bacalah buku sampai kapanpun dan dimanapun anda berada, karena untuk menjadi Hamka Muda yang progresif harus memiliki semangat yang membara dalam membaca buku dan menulis apa yang sudah dibaca, ingat IMMawan dan IMMawati perjuangan belum usai teruslah berkarya untuk membangun bangsa untuk menuju Indonesia Emas 2024.

            IMM Jaya IMM Jaya IMM Jaya Abadi Perjuangan!!!          

Penulis: IMMawan Asriel Hakiki selaku Ketua Komisariat IMM Prof Hamka 

 

 


Posting Komentar

Akses seluruh artikel dengan mudah melalui smartphone!